Pramuka Wajib atau sukarela?

Haloo Para pembaca setia blog SEMERU SCOUT
kali ini admin ingin berbagi cerita mengenai dilemanya Anak Pramuka

Mungkin sebagian anak pramuka pasti pernah mendengar pertanyaan ini "Lebih suka mana Pramuka itu wajib atau sukarela??" sebagian orang beranggapan pramuka itu Extra yang itu lebih enak wajib, sebagian lainnya beranggapan pramuka itu enak sukarela.

Sering muncul perdebatan diantara 2 jawaban diatas, bahkan tidak jarang pertanyaan diatas dibuat untuk mengadu argument antar anak pramuka. Nah adek2 Menurut kalian yang mana yang lebih seru??

untuk lebih jelasnya silahkan baca posting ini sampai akhir ya!!

Pada awal nya bapak pandu dunia mengajak 21 pemuda dari Boys Brigade di berbagai wilayah Inggris, diajak berkemah dan berlatih di pulau Browns Sea pada tanggal 25 Juli 1907 selama 8 hari.
mereka diajak secara sukarela tanpa ada paksaan.

seiiring berkembangnya pramuka di dunia, pemuda2 yang berasal dari gerakan pramuka memperlihatkan kinerja yang bagus saat di dunia organisasi lain. oleh karena itu menteri pendidikan indonesia Bapak Nuh mewajibkan Extrakulikuler pramuka di indonesia dengan alasasn bahwa "Pramuka mengajarkan banyak nilai, mulai dari kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, hingga kemandirian. "Dari sisi organisasinya juga sudah proven. Jadi, kami sarankan ekstra yang satu ini wajib di semua level, terutama untuk siswa SD/ MI"

nah adek2 sudah tau kan...

Sekian Post dari Mimin sampai ketemu di Postingan Selanjutnya
Load disqus comments

0 komentar